Featured Video

Senin, 19 Desember 2011

PR besar di akhir semester gasal TA 2011/2012

Rapot semester gasal telah dibagikan kepada para siswa SDIT Permata Insani Klaten melalui wali murid. Pihak SDIT Permata Insani Klaten memang sengaja membagikan raport siswa di hari senin 19 Desember 2011. Memang waktunya sengaja berbaeda dengan sekolah lain yang kebanyakan membagikan rapot di hari sabtu, 2 hari sebelumnya. Hal ini dilakukan agar pihak SDIT Permata Insani Klaten bertemu dengan wali murid, untuk silaturahim dan komunikasi diantara wali murid dengan pihak sekolah.

Pada hari itu pihak sekolah menyampaikan beberapa laporan kegiatan yang telah dilaksanakan pada semester gasal yang telah lalu dan rencana kegiatan untuk semester depan (semester genap). Hampir 100% wali murid hadir dalam acara tersebut. Setelah menyampaikan laporan dan rencana kegiatan dari pihak SDIT Permata Insani Klaten, tentu saja muncul berbagai tanggapan, baik saran ataupun kritik.
Kritik dan saran dari wali murid ini menjadi PR besar yang harus diselesaikan bagi kita agar lebih baik. diantaranya:
  • Agar siswa gemar membaca, maka diadakan jam membaca buku bersama kira-kira 30 menit sebelum jam 07.00 WIB (sebelum tahfidz).
  • Nilai pelajaran Matematika dan IPA (sains) bisa dibilang rendah. Sehingga perlu adanya penambahan jumlah jam pelajaran untuk mapel tersebut dan diadakan les untuk para siswa.
  • Efektifitas full day school. Kita harus bisa memanfaatkan waktu anak selama di sekolah untuk belajar semaksimal mungkin, agar mereka tidak perlu belajar lagi di rumah, karena mereka sudah kecapekan seharian di sekolah.
Inilah beberapa catatan untuk semester depan semoga kita bisa lebih baik lagi. aamiin.

1 komentar:

Kok g update mas brow postinganx ?
http://mitqalmanar.blogspot.com/

Posting Komentar